Menyongsong Ramadan 1443 H, Dompet Dhuafa Targetkan 10 Juta Penerima Manfaat di Seluruh Indonesia

  • Share
Menyongsong Ramadan 1443 H, Dompet Dhuafa Targetkan 10 Juta Penerima Manfaat di Seluruh Indonesia

WMOTION.CO.ID – Menjelang bulan ibadah , tepat menjelang 19 hari menuju , Selasa (15/3/2022 M, 12/8/1443 H), menggelar Tarhib Ramadan 1443 H di area Gedung Filantropi Dompet Dhuafa, Pejaten, Minggu. Acara digelar dengan menghadirkan permainan tradisional, hiburan nasidaria, penampilan J-Rocks, sejumlah influencer sebagai super voulenteer, Aksi Layanan Sehat dari Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa hingga Sarasehan #Jadimanfaat.

Ali Bastoni, Ketua Ramadan 1443 H mengatakan, Dompet Dhuafa menggelar acara tarhib ini sebagai momentum kebangkitan umat Islam maupun dunia dalam menunjang perekonomian setelah diterjang pandemi -19 selama dua tahun. Dengan adanya Tarhib Ramadan 1443 H, Dompet Dhuafa ingin menyemarakkan Ramadan 1443 H dengan berbagai program yang akan digulirkan, diantaranya Berbagi Buka Puasa Bersama, Borong Usaha , Parcel Ramadan, Peduli Yatim, Food for Dhuafa, Tebar Zakat Fitrah dan Peduli .

Selain itu, publik yang didonasikan dalam bentuk Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf akan digulirkan oleh Dompet Dhuafa dengan mengusung misi pemberdayaan masyarakat guna kemandirian ekonomi dan pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat akan terus dijadikan fokus aktivitas lembaga.

Pada Ramadan kali ini, Dompet Dhuafa akan menyasar 10 juta penerima manfaat di seluruh Indonesia, dengan target penghimpunannya sebesar Rp220 miliar secara nasional. Sedangkan untuk menyemarakkan kebaikan-kebaikan serta manfaat-manfaat di Bulan Ramadan, Dompet Dhuafa mengusung tema 30 Hari Ramadan #JadiManfaat.

“Tarhib Ramadan 1443 H tahun ini mengambil tema 30 Hari Ramadan #JadiManfaat. Mari para stakeholder, korporasi hingga seluruh elemen masyarakat bersama-sama berkolaboraksi dengan Dompet Dhuafa dalam menjangkau dan menebarkan penerima manfaat yang lebih luas lagi, terutama di bulan Ramadan ini,” kata Ali.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa, Yayat Supriyatna mengatakan, Dompet Dhuafa akan lebih keras berupaya mengembalikan semarak Ramadan. 

“Dalam hitungan hari kita sudah masuk di Bulan Suci Ramadan. Di Bulan Ramadan tahun ini, mencapai penghimpunan ada 3 tiga, yaitu kerja keras, rukun kompak, dan , harus ditata betul. Ramadan harus bermanfaat betul untuk diri sendiri. Di samping itu ada lima hal sukses yang harus tercapai dalam Ramadan, yaitu sukses puasa, sukses tarawih, sukses tadarrus, suskes meraih lailatul qodar dan sukses zakat fitrah,” tuturnya.

Pada sesi sarasehan untuk tagar #Jadimanfaat, Bambang Suherman, Direktur Komunikasi dan Alisansi Strategis Dompet Dhuafa menyampaikan, dalam Ramadan kali ini, Dompet Dhuafa berupaya memanggil kembali memori-memori umat muslim dalam menjalani Ramadan selama ini, supaya kesan bahagia Ramadan tidak dikalahkan oleh dua tahun berturut-turut yang sepi akibat pandemi.

“Pada Tarhib Ramadan hari ini, Dompet Dhuafa mengajak seluruh publik, termasuk masyarakat di Indonesia untuk mengingat kembali semua kenangan yang ada pada Ramadan. Ramadan adalah momentum bahagia kita semua, sehingga 30 hari seluruhnya menjadi manfaat. Caranya,Dompet Dhuafa sudah menyiapkan banyak sekali cara. Mulai dari ikut mengingatkan kebahagiaan dan manfaat Ramadan kepada masyarakat,” terang Bambang.

Mengenai partisipasi dan kolaborasi bersama Dompet Dhuafa, Agung Lesmana, Head of Sharia Business Development & Business Solution Jago Syariah menegaskan, Bank Jago akan siap menjadi mitra kebaikan #JadiManfaat bersama Dompet Dhuafa. Bank Jago memiliki misi meningkatkan jutaan manusia untuk tumbuh melaui solusi digital yang fokus pada kehidupan. Artinya, masyarakat bisa mengelola keuangan digital syariah secara mudah, inovatif dan kolboratif.

#Menyongsong #Ramadan #Dompet #Dhuafa #Targetkan #Juta #Penerima #Manfaat #Seluruh #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share