Mesin Kasir Bisa Dorong UMKM Naik Kelas di Era Digital, Begini Caranya

  • Share
Ilustrasi mesin kasir (Dok. Codeshop)

WMOTION.CO.ID – Sebesar 60 persen ekonomi disokong oleh sektor . Untuk itu, UMKM telah menjadi prioritas digitalisasi ekonomi dalam negeri.

Dikatakan oleh Direktur Codeshop Indonesia – Benny , digitaliasi memiliki banyak manfaat mulai dari kepraktisan penggunaan, hasil perhitungan yang cepat dan teliti, serta sistem terpadu antardivisi.

juga menawarkan banyak berupa efisiennya penggunaan sumber daya dan modal, meminimalisir biaya dan waktu, serta kemudahan dalam pengawasan.

Ilustrasi kasir (Dok. Codeshop)

Untuk itu, Benny bersama perusahaanya berupaya untuk menjadi partner dalam menyediakan perlengkapan mesin kasir. Kata Benny, salah satu proses ke era adalah dengan penggunaan mesin kasir sebagai sistem pengelolaan transaksi.

“Saat ini kami memang berfokus untuk membantu enterpreneur terutama UMKM, agar dapat menciptakan usaha yang tumbuh berkelanjutan dengan memanfaatkan identifikasi data,” kata Benny dikutip dari siaran pers, Minggu (18/9/).

Ia melanjutkan, merapikan manajerial bisnis secara digital adalah cara terbaik bisnis UMKM bertahan dan tumbuh.

Misalnya lihat arus kas, pengecekan stok barang serta operasional inventaris yang harus dilakukan secara benar. Ia juga mengingatkan UMKM seringkali mengabaikan manajerial seperti ini.

Kata Benny, UMKM kerap kerepoyan sesimpel mencampur adukkan keuangan bisnis dan keuangan . Untuk itu, ia melanjutkan, alat kasir bisa menjadi bentuk investasi otomatisasi proses bisnis secara spesifik bagi UMKM.

#Mesin #Kasir #Bisa #Dorong #UMKM #Naik #Kelas #Era #Digital #Begini #Caranya

Sumber : www.suara.com

  • Share