NET Cari Santri Cilik Berbakat di Program Pesantrend Indonesia

  • Share
NET Cari Santri Cilik Berbakat di Program Pesantrend Indonesia

WMOTION.CO.ID – tengah membuat program terbaru bertema Islam bertajuk “Pesantrend Indonesia”. Untuk peserta acara ini membuka pendaftaran secara dan ditutup pada 27 Januari .

Peserta untuk anak usia 6-12 tahun dan pendaftaran bisa dilakukan melalui website pesantrend.netmedia.co.id.

“Pesantrend Indonesia memberikan ruang unjuk diri bagi anak-anak Indonesia yang senang mempelajari ilmu maupun mengambangkan bakat kreatif lainnya dari aktivitas keseharian anak-anak,” kata Deddy Sudarijanto selaku NET dalam keterangan yang .

“Nantinya Pesantrend Indonesia diharapkan dapat menjadi salah satu konten inspiratif untuk orangtua dalam mendidik anak-anak, serta menjadi panggung pengembangan kemampuan anak-anak dalam belajar dan meningkatkan potensi diri secara positif,” kata Deddy Sudarijanto melanjutkan.

Peserta audisi “Pesantrend Indonesia” akan berkompetisi unjuk kemampuannya dalam bertausiyah, penguasaan bacaan dan hafalan ayat Alquran, serta hadits. Selain kemampuan ilmu agamanya, peserta juga akan menunjukkan bakat unik dan menariknya masing-masing di depan para , seperti kemampuan bela diri, bermusik, berbahasa asing, hingga berkesenian lainnya.

Para peserta nantinya akan melewati beberapa tahapan. Tahapan pertama setelah melewati seleksi awal, peserta akan memasuk tahapan pengenalan kemampuan/keahlian masing-masing di depan dewan juri.

Kemudian disusul dengan tahapan unjuk bakat dari peserta yang berasal dari berbagai daerah. Setelah itu akan masuk tahapan eliminasi di mana peserta akan terbagi dalam beberapa grup dan masing-masing akan mendapatkan tantangan terkait dan ilmu agama.

Selain batas usia 6-12 tahun, peserta santri cilik “Pesantrend Indonesia” diharapkan memiliki kemampuan penguasaan hafalan minimal 3 juz ayat suci Alquran dan beberapa hadits. Peserta juga harus siap unjuk kemampuannya bertausyiah.

Bakat unik dan menarik pada diri setiap santri cilik akan menjadi penilaian tersendiri lainnya. Kriteria penilaian peserta nantinya meliputi kemampuan ilmu agama (mengaji Alquran, hafalan bacaan, keindahan bacaan dan terjemahan), kepercayaan diri (penampilan serta penguasaan materi tausyiah dan pilihan dalil), akhlak yang baik, karakter dan bakat yang unik.

#NET #Cari #Santri #Cilik #Berbakat #Program #Pesantrend #Indonesia

Sumber : www..com

  • Share