Pentingnya Memulai Pola Hidup Sehat dengan Mengosumsi Makanan Tanpa MSG

  • Share
Pentingnya Memulai Pola Hidup Sehat dengan Mengosumsi Makanan Tanpa MSG

WMOTION.CO.ID – Selain garam, penggunaan MSG atau harus dibatasi karena konsumsi yang berlebihan dapat memicu masalah kesehatan yang ditimbulkan seiring waktu. Lantas, bagaimana caranya mengurangi asupan micin dari ? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Berapa banyak Anda boleh makan MSG per hari? MSG atau yang dikenal dengan sebutan micin memang membuat rasa makanan makin lezat. Meski rasanya memanjakan lidah, penggunaan MSG harus diperhatikan.

Konsumsi micin yang berlebihan bisa menimbulkan berbagai masalah, seperti sakit kepala, hipertensi, atau mual, terutama bagi orang yang sensitif dengan bahan tersebut.

Hal ini patut diperhatikan juga bagi dan , karena efek MSG yang berlebihan tersebut juga dapat dirasakan oleh .

Pada orang dengan masalah kesehatan tertentu, penggunaan MSG perlu dibatasi. Jika Anda ingin mengurangi asupan micin pada makanan, ketahui dahulu seberapa banyak Anda boleh mengonsumsi MSG per hari.

Kementerian Kesehatan RI menyebutkan bahwa batas aman konsumsi MSG per hari adalah 120 mg/kg per hari.

Itu artinya, seseorang yang memiliki berat 50 kg, boleh mengonsumsi micin lebih dari 6 gram atau sekitar 1 sendok .

Menghitung asupan MSG per hari memang sulit bagi Anda yang tidak terbiasa. Namun, jangan berkecil hati, Anda bisa meminta dokter maupun ahli gizi.

Pilihan pola hidup sehat untuk mengurangi asupan micin
Supaya penggunaan micin berkurang, ada beberapa untuk mengakalinya. Mari bahas satu per satu cara tersebut berikut ini

1. Buat makanan sendiri

#Pentingnya #Memulai #Pola #Hidup #Sehat #dengan #Mengosumsi #Makanan #Tanpa #MSG

Sumber : www.suara.com

  • Share