Pentingnya Pengembangan Potensi Diri dalam Perencanaan Masa Depan

  • Share
Menggenggam Kedua Tangan. (Shutterstock)

WMOTION.CO.ID – Sadar akan pentingnya menanamkan pengetahuan dan wawasan mengenai pengembangan sedini mungkin, menggandeng Universitas Tarumanagara (Untar).

Keduanya menyelenggarakan webinar dengan tema “Pahami Diri untuk Menentukan Masa Depan”.

Webinar yang terbuka bagi seluruh siswa di Indonesia ini menghadirkan dosen dan pakar psikologi ternama di Indonesia.

Selain, menyampaikan pemaparan tentang pemahaman diri yang benar, juga workshop untuk menggali minat dan bakat para peserta sehingga mampu menentukan jurusan kuliah yang tepat dan merencanakan karier di masa depan.

Quipper juga menghadirkan Yunita Wanasiri, penerima beasiswa penuh Quipper Scholarship Award (QSA) 2021 yang memberikan inspirasi serta motivasi bagi para pelajar untuk meraih impiannya.

Psikolog Untung Subroto mengajak peserta webinar untuk mengenal diri melalui art activity dan tes psikologi secara singkat, yang membuat peserta semakin antusias dan interaktif selama sesi workshop berlangsung.

Ilustrasi tes kepribadian. (Shutterstock)

“Saya selalu tertarik dengan kehidupan remaja yang sangat dinamis dan penuh perubahan, baik itu perubahan menuju ke hal positif atau sebaliknya,” ujar Untung melalui keterangan resminya, Kamis (24/2/2022).

Pada kesempatan yang sama, Tasya Kamila membagikan pengalamannya dalam menemukan konsep dirinya.

“Saya percaya bahwa pengenalan yang baik akan diri kita sendiri mampu membawa kita kepada masa depan yang cerah yang dapat membanggakan keluarga kita maupun orang-orang terdekat, dalam meraih cita-cita serta ditunjang dengan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Tasya.

Hal ini senada dengan apa yang dialami Yunita Wanasiri, mimpinya untuk kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) impian dapat tercapai melalui beasiswa dari Quipper, hal ini tidak lepas dari semangat dan tekadnya untuk kuliah walau terbatas biaya.

“Saya akan terus belajar untuk meraih IPK terbaik hingga lulus nanti, lalu mengejar karir impian saya sebagai seorang entrepreneur di bidang Pariwisata,” ujar Yunita.

Guna membantu siswa untuk menemukan minat, bakat, kemampuan, dan potensi diri lainnya, Quipper kini memiliki 12 tes uji potensi berbasis psikologi yang dapat diakses secara bebas melalui laman Quipper Campus.

#Pentingnya #Pengembangan #Potensi #Diri #dalam #Perencanaan #Masa #Depan

Sumber : www.suara.com

  • Share