Pertama di Indonesia, JPO-JPS Phinisi di Kawasan Karet Sudirman Dilengkapi Lift Sepeda

  • Share
Pertama di Indonesia, JPO-JPS Phinisi di Kawasan Karet Sudirman Dilengkapi Lift Sepeda

WMOTION.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, meresmikan (JPO) Phinisi di Kawasan Karet, Sudirman, . Selain berfungsi sebagai JPO, jembatan ini juga dijadikan sebagai jembatan penyeberangan sepeda (JPS), sehingga bisa memfasilitasi pesepeda yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman untuk bisa menyeberang.

“Hari ini menandai penggunaan jembatan penyeberangan sepeda dan jembatan penyeberangan orang Phinisi Karet, Sudirman. Jembatan ini dirancang untuk bisa memfasilitasi pesepeda yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman untuk bisa menyeberang,” kata Anies, Jakarta, Kamis (10/3/2022) petang.

Selama ini, kata Anies, pesepeda di Jalan Sudirman tidak bisa menyeberang kecuali di ujung selatan, yakni Bundaran Senayan atau di ujung utara Bundaran Hotel Indonesia.

“Dengan adanya JPO-JPS ini, maka pesepeda memiliki akses di tengah untuk berpindah dari sisi barat ke timur atau sisi timur ke barat, sehingga memudahkan mobilitas para pesepeda,” kata Anies.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, menambahkan, revitalisasi jembatan JPO-JPS Phinisi ini dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung, seperti anjungan dan lift dengan kapasitas ekstra besar. Selain itu, JPO juga dilengkapi sensor beban pada bagian anjungan sebagai penanda, apabila pengunjung melebihi kapasitas 50 orang.

“Fasilitas lift tersebut berkapasitas 3 ton, yang mampu melayani 30 orang serta 10 sepeda. Adapun sensor beban dipasang di anjungan, dengan membatasi keberadaan orang di anjungan sebanyak 50 orang,” tandas Hari.

Sementara itu, Direktur PT Daiichi Elevator Indonesia, Thomas Anggawinata, mengatakan, fasilitas lift di JPO-JPS Phinisi merupakan lift sepeda pertama di Indonesia.

“Lift yang kami pasang di JPO-JPS ini sebesar kontainer ukuran 20 feet dan full kaca. Orang yang ada di dalam lift bisa menyaksikan panorama yang ada di sekitar,” kata Thomas.

Ia menambahkan, produk lift Daiichi sebelumnya juga telah digunakan untuk melengkapi fasilitas JPO Sudirman GBK Barat.

“Selain itu, lift Daichii juga telah digunakan di berbagai fasilitas publik lainnya, seperti Stasiun Tanah Abang, Skybridge Stasiun Bandung, Skybridge Stasiun Malang, Universitas Negeri Semarang, dan JPO Pasar Senen,” pungkas Thomas.

#Pertama #Indonesia #JPOJPS #Phinisi #Kawasan #Karet #Sudirman #Dilengkapi #Lift #Sepeda

Sumber : www.suara.com

  • Share