Program Saham Gotong Royong Berhasil, GoTo Perpanjang Periode Penawaran Awal Saham untuk Pedagang dan Konsumen

  • Share
Program Saham Gotong Royong Berhasil, GoTo Perpanjang Periode Penawaran Awal Saham untuk Pedagang dan Konsumen

WMOTION.CO.ID – PT GoTo GojekTokopedia Tbk (“GoTo” atau “”), perusahaan ekosistem digital terbesar di , melihat sambutan positif dan antusiasme tinggi dari masyarakat terhadap rencana penawaran umum perdana (initial public ofering atau “”) GoTo, terutama dari para dan pedagang (merchant dan seller) dalam ekosistem yang mendapatkan alokasi pasti melalui Program Saham Gotong Royong.

Mempertimbangkan tingginya antusiasme tersebut, Perusahaan memutuskan untuk memperpanjang periode waktu penawaran awal saham (bookbuilding period) selama tiga hari hingga hari Kamis, 24 , agar semakin banyak konsumen dan pedagang di platform , , dan GoTo Financial yang dapat mengikuti Program Saham Gotong Royong ini.

Proses penawaran awal, yang semula dijadwalkan berlangsung pada 15 – 21 Maret 2022, telah berhasil menarik respons positif calon . Tingginya antusiasme ini didorong oleh terbukanya kemudahan akses berpartisipasi dalam penawaran awal melalui skema alokasi pasti (fxed allotment) untuk para konsumen dan pedagang dalam platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial melalui Program Saham Gotong Royong.

Corporate Secretary GoTo Koesoemohadiani (Diani) mengatakan, dalam empat hari pertama periode bookbuilding, kami melihat antusiasme tinggi dari para konsumen dan pedagang yang mendapatkan alokasi pasti melalui Program Saham Gotong Royong. “Perpanjangan waktu ini diharapkan dapat memberikan waktu yang lebih panjang bagi mereka, mengingat Program Saham Gotong Royong ini merupakan yang pertama kali di modal Indonesia, sehingga dibutuhkan waktu untuk masyarakat, terutama para konsumen dan pedagang di ekosistem GoTo, untuk dapat lebih memahami mekanisme pemesanan saham, mempertimbangkan keputusan investasi dengan baik, serta dapat menyelesaikan seluruh proses penyampaian minat awal,” ucap Diani dalam siaran pers yang diterima WMOTION.CO.ID, Senin (21/3/2022).

Program Saham Gotong Royong memberikan kesempatan prioritas bagi para pedagang serta konsumen yang setia dalam ekosistem GoTo untuk berpartisipasi dalam IPO. Program ini meningkatkan ketertarikan calon investor untuk berinvestasi di GoTo dan diharapkan akan dapat meningkatkan jumlah investor ritel di bursa saham Indonesia. Pemesanan saham melalui skema Program Saham Gotong Royong ini dapat dilakukan melalui tiga platform investasi mitra GoTo, yaitu IPOT (Indo Premier Sekuritas), Trima (Trimegah Sekuritas), dan Paham (Nilai Inti Sekuritas).

#Program #Saham #Gotong #Royong #Berhasil #GoTo #Perpanjang #Periode #Penawaran #Awal #Saham #untuk #Pedagang #dan #Konsumen

Sumber : www.suara.com

  • Share