Pulih dari Covid-19, Kepulauan Seribu Siap Jadi Proyek Strategis Nasional Pariwisata

  • Share
Pulih dari Covid-19, Kepulauan Seribu Siap Jadi Proyek Strategis Nasional Pariwisata

WMOTION.CO.ID – Ssetiap kementerian diminta untuk hadir menyapa masyarakat secara langsung, dengan menghadiri kegiatan upacara kemerdekaan di setiap sentra sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing kementerian. Hal ini merupakan arahan kepada jajarannya.

Badan Pengurus Cabang (BPC) Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Hipmi Kepulauan Seribu menjalankan arahan ini dengan menghadiri upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ( ke-77) di Istana Negara secara virtual dari Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif () Sandiaga Salahuddin Uno dan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

Kepulauan Seribu disebut telah pulih di atas 50 – 60 persen dibandingkan sebelum pandemi Covid-19. Hal tersebut mendorong penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun ini dan 4,4 juta di tahun 2024.

memilih Kepulauan Seribu sebagai tempat pelaksanaan upacara HUT RI, karena tersebut ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) khusus pariwisata.

Ketua Umum BPC Hipmi Kepulauan Seribu, Rangga Derana Niode mengutarakan dukungannya terhadap PSNPProyek Strategis Nasional Pariwisata dengan total investasi 3,2 miliar Dolar AS.

Penciptaan 35 ribu lapangan kerja berbanding total penduduk Kepulauan Seribu sebanyak 29 ribu jiwa tentu akan sangat berdampak tehadap kesejahteraan penduduk.

BPC Hipmi Kepulauan Seribu menyatakan turut mengawal agar Proyek Strategis Nasional ini dapat terlaksana tepat waktu dan tepat sasaran, sehingga berdampak positif terhadap perekonomian regional maupun nasional.

satu upaya ini dilakukan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) BPC Hipmi Kepulauan Seribu, yang akan diadakan September , di Candi Bentar Putri Duyung.

#Pulih #dari #Covid19 #Kepulauan #Seribu #Siap #Jadi #Proyek #Strategis #Nasional #Pariwisata

Sumber : www.suara.com

  • Share