RS MMC Jakarta Adakan Workshop Pain Management bersama Dokter Spesialis Anestesi Seluruh Indonesia

  • Share
RS MMC Jakarta Adakan Workshop Pain Management bersama Dokter Spesialis Anestesi Seluruh Indonesia

WMOTION.CO.ID – Pain Management menjadi salah satu layanan Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) Jakarta yang khusus menangani tentang nyeri. Seorang ahli anestesi dituntut untuk mampu memiliki kemampuan dalam melakukan pemeriksaan yang komprehensif. Pain Management merupakan prosedur medis yang bertujuan untuk meredakan atau menghilangkan nyeri pada pasien.

Pain Management ini adalah hasil kerjasama dari Rumah Sakit MMC Jakarta, Pain Institute of dan Aesculap Academy sebagai penyelenggara acara. Diadakan 2 hari yaitu hari Sabtu (19/03/2022) dan Minggu (20/03/2022).

Tema dari Workshop Pain Management ini adalah: “Pain Diagnosis for Anesthesiologist” yang diikuti oleh 30 Dokter Spesialis Anestesi dari seluruh Indonesia.

“Workshop ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan anestesiologis dalam melakukan diagnosa untuk intervensi nyeri yang tepat,” ucap Direktur Utama Rumah Sakit MMC, Dr. Roswin Djaafar, .

Workshop Pain Management ini diikuti oleh 4 Dokter spesialis ahli Anestesi yang menjadi instruktur dalam workshop ini Dr. Rohedi Yosi Asmara, Sp.An, FIPM, FIPP, sebagai Course Director, Dr. Albertus Sugeng Wibisono, Sp.An, KIC, FIPM, FIPP, Dr. Dedi Susila, Sp,An, KMN, FIPM dan Dr. Raden Besthadi Sukmono, Sp.An-KAR.

Dibuka oleh sambutan dari Dr. Roswin Djaafar, MARS selaku Direktur Utama Rumah Sakit MMC, lalu dilanjutkan oleh sambutan dari Course Director Dr. Rohedi Yosi Asmara, Sp.An, FIPM, FIPP, CIPS dan yang terakhir sambutan dari Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Dr. Agasjtya Wisjnu Wardhana, Sp.PD,KGEH.

Menurut Dr. Roswin, “Workshop Pain Management ini diharapkan menjadi breaktrough yang dapat andalkan kedepannya dalam memberikan layanan khusus ke pasien dalam rangka menghilangkan rasa nyeri pada pasien.”

Tentang Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre

Semula lahir sebagai “Medical Centre” (Pusat Pelayanan ) Klinik Praktek Bersama Dokter Spesialis yang pertama di Indonesia yaitu di Wisata International Office Tower Annex Indonesia pada tahun 1976.

Seiring tingginya permintaan , Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre kemudian dibangun dan resmi beroperasi (di bawah kepemilikan PT Kosala Agung Metropolitan / PT KAM) pada tanggal 22 Agustus 1987, di kawasan “segitiga emas Kuningan” Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Rumah Sakit MMC Jakarta merupakan satu-satunya rumah sakit swasta di Indonesia yang didukung oleh lebih dari 30 dokter sub spesialis bergelar Profesor serta lebih dari 200 dokter spesialis dari berbagai spesialisasi seiring dengan perkembangan ilmu kedokteran saat ini.

Rumah Sakit MMC Jakarta yang terletak di lokasi strategis segitiga emas Kuningan Jakarta Selatan merupakan salah satu rumah sakit swasta di Indonesia yang didukung oleh lebih dari 30 dokter sub-spesialis bergelar Profesor serta lebih dari 200 dokter spesialis dari berbagai lini ilmu kedokteran.

#MMC #Jakarta #Adakan #Workshop #Pain #Management #bersama #Dokter #Spesialis #Anestesi #Seluruh #Indonesia

Sumber : www.suara.com

  • Share