Sajikan Menu Khas Bali, Twalen Warong Kini Tempati Area Depan M Bloc Space

  • Share
Menu di Twalen Warong. [Instagram]

WMOTION.CO.ID – baru saja meresmikan lokasi barunya di Mbloc Space, Kebayoran Baju, Jakarta Selatan. Padahal setahun lalu, kafe ini masih berukuran 3×3 meter.

Tepat setahun lalu, membuka kafe yang ia beri nama Twalen Warong. Posisi kafe tersebut awalnya berdisi persis di belakang bekas Perumahan Dinas Peruri.

Menu di Twalen Warong. [Instagram]

Wena Wahyudi sendiri terpaksa membuka kafe secara sederhana karena kondisinya saat itu tengah mengalami kesulitan akibat dihantam pandemi Covid-19.

Meski sederhana, namun Komang Wena Wahyudi membuat kafenya itu istimewa dengan menu makan dan minuman khas bali, dengan cita rasa terbaik.

Tak disangka usaha ini berkembang pesat hingga Twalen Warong akhirnya bisa pindah lokasi ke depan . Tentu saja, luasnya sangat jauh dibandingkan dengan awal berdiri.

Twalen Warong kini menempati area depan M Bloc Space. [Instagram]
Twalen Warong kini menempati area depan Space. [Instagram]

Beberapa menu andalan di Twalen Warong di antaranya satel lilit, nasi campur khas Bali, ayam betutu goreng, nascum ireng, dan menu lezat lainnya.

Bertepatan dengan acara Re-Opening Twaleng Warong, kafe ini juga memperkenalkan minuman barunya dengan nama . Arakbica merupakan minuman campuran arak khas Bali dengan kopi jenis arabika, yang diolah sedemikian rupa.

Meski berskala UMKM, pabrik Arakbica memiliki izin usaha, sertifikat BPOM, bea cukai dan telah mendapatkan The International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 dan 14001:2015.

Re-opening Twalen Waroeng sekaligus Grand launching Arakbica. [dokumentasi pribadi]
Re-opening Twalen Waroeng sekaligus Grand launching Arakbica. [dokumentasi pribadi]

Arakbica merupakan kerja kolektif antara pengrajin arak, art mixology, desainer, DKV, penulis, kreator (Founder Twalen, Wena Wahyudi), dan M Bloc Group melalui PT Ruang Rasa Kuliner.

Komang Wena Wahyudi berharap, agar minuman lokal berakohol bisa naik kelas dan diterima pasar global dengan fokus perhatian pada penguatan karakter dan kualitas rasa, kemasan dan dampak, serta visi misi untuk meningkatkan value.

“Kami ingin mengagregasi produk dan petani arak Bali. Bermula dari Arakbica, semoga dalam perjalanannya Twalen Spirit bisa bertemu dengan artisan minuman lokal
lainnya se-Nusantara,” ujar Komang Wena Wahyudi.

#Sajikan #Menu #Khas #Bali #Twalen #Warong #Kini #Tempati #Area #Depan #Bloc #Space

Sumber : www.suara.com

  • Share